Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T15:51:19+07:00
Pada Piagam Jakarta yang pertama mencantumkan tulisan: "Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya." (lebih mengkhusus kan terhadap agama Islam saja) 
sedangkan
Di pembukaan UUD 1945 alinea ke-4, sila ke 1 tertulis:”Ketuhanan Yang Maha Esa”. (Lebih bersifat universal dengan saling menghormati antar umat beragama



2014-09-06T15:52:06+07:00
Rumusan dasar negara yaitu pancasila yang diusulkan oleh mr.moh yamin, ir.soekarno dan mr.soepomo disidang pada tanggal 29 mei - 1juni dan ir.soekarno mengusulkan kata panca dan sila pada tanggal 1juni 1945.(bpupki) piagam jakarta dilahirkan oleh panitia 9 ppki. pembukaan uud memuat semua isi dasar negara pada alinea ke-4
saya tidak menanyakan tentang rumusan negara tapi perbedaannya