Bantu ya
pertanyaan:
1. apa saja yang termasuk kebutuhan dasar menurut Abraham Maslow
2. berilah contoh berbagai hambatan dalam pelaksanaan dan penegakan hak asasi manusia di Indonesia dalam bidang komunikasi dan informasi


bantu ya secepatnya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T14:53:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lima tingkat kebutuhan dasar menurut teori Maslow adalah sebagai berikut (disusun dari yang paling rendah) :1. Kebutuhan Fisiologis
Contohnya adalah : Sandang , pangan , papan , dan kebutuhan biologis .
2. Kebutuhan Keamanan dan Keselamatan
Contoh seperti : Bebas dari penjajahan, bebas dari ancaman, bebas dari rasa sakit, bebas dari teror, dan semacamnya.
3. Kebutuhan Sosial
Misalnya adalah : Memiliki teman, memiliki keluarga, kebutuhan cinta dari lawan jenis, dan lain-lain.
4. Kebutuhan Penghargaan
Dalam kategori ini dibagi menjadi dua jenis, Eksternal dan Internal.
- kategori eksternal meliputi : Pujian, piagam, tanda jasa, hadiah, dan banyak lagi lainnya.
- Sedangkan kategori internal sudah lebih tinggi dari eskternal, pribadi tingkat ini tidak memerlukan pujian atau penghargaan dari orang lain untuk merasakan kepuasan dalam hidupnya.
5. Kebutuhan Aktualisasi Diri

2 5 2
2014-09-06T15:05:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. dalam teori maslow ada 5 tingkatan
a. kebutuhan akuntalisasi diri (self actualization) : megakfualisasikan diri menjadi apa yang diinginkan.
b. kebutuha akan harga diri (esteem) : dihargai, di apresiasi, diakui kotribusinya oleh orang lain.
c. kebutuhan bersosialisasi (love & belonging) : diterima dalam kelompok, menjalin persehabatan dsb.
d. kebutuhan akan rasa aman (safety & security) : aman secara ekonomi, ama secara fisik, tidak mendapat teror, dsb.
e. kebutuhan fisiologis (physiological) : kebutuhan untuk mempertahankan hidup, makan minum, dsb. (kebutuhan dasar).
1 5 1