Jawabanmu

2014-09-06T14:20:15+07:00
Tujuannya : agar pembaca merasa terhibur

bagian2nya

abstraksi : penggambaran cerita
orientasi : latar belakang cerita
crisis : terjadi masalah2
resolusi : cara menyelesaikan masalah itu
coda : kesimpulan
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T14:49:40+07:00
Tujuan anekdot : untuk menghibur tetapi bukan merupakan lelucon karena bukan untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu keberadaan yang lebih umum.
Bagian-bagiannya :
1. Abstraksi : di awal paragraf, fungsi : memberi gambaran tentang isi teks
2. Orientasi : bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita / latar belakang bagaimana peristiwa itu terjadi.
3. Krisis : bagian dimana terjadi hal yang unik / yang tidak biasa terjadi
4. Reaksi : bagaimana cara penulis / orang yang di tulis menyelesaikan masalah yang timbul di krisis tadi.
5. Koda : bagian akhir dari cerita unik yang memberi kesimpulan tentang kejadian yang di alami penulis
1 5 1