Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T14:00:31+07:00
Kata aktif itu terbagi 2 YAITU intransitif dan transitif..
kata aktif itu adalah kata yg mengandung subjek(yg melakukan pekerjaan) dan ber predikat ME & BER
contoh kata aktif : aku membeli kue di warung
aku = subjek, membeli  =predikat,kue=objek ,diwarung = keterangan
Intransitif adalah kata aktif yg tak boleh pakai objek
contoh ibu memasak di dapur Ibu =subjek, memasak = predikat, dan didapur = keterangan
2.ayah membaca di teras

Sedangkan transitif =kata aktif yg mewajibikan adanya objek contoh boleh ada keterangan boleh juga tak ada keterangan tapi supaya aman pakai keterangan aja...
contoh ;dini memasak nasi , Dini=Subjek nasi=Objek..
 dimas menjawab persoalan yg diberikan toni


3 4 3
2014-09-06T14:16:20+07:00
Jwb an sy jga sama..............................................................................................................
bye