Jawabanmu

2014-09-06T13:21:16+07:00
Penggunaan yg tdk sewajaenya. Membahyakan org lain
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T13:40:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
* CIRI-CIRI UMUM : Susah diajak bicara
* Mulai sulit untuk diajak terlibat dalam kegiatan keluarga
* Mulai pulang terlambat tanpa alasan
* Mudah tersinggung
* Mulai berani bolos
CIRI-CIRI PENYALAHGUNAAN NARKOBA :
Perubahan Fisik dan Lingkungan Sehari-hari
* Jalan sempoyongan, bicara pelo, tampak terkantuk-kantuk
* Kamar tidak mau diperiksa atau selalu terkunci
* Sering menerima telepon atau tamu yang tidak dikenal
* Ditemukan obat-obatan, kertas timah, jarum suntik, korek api di kamar / di dalam tas
* Terdapat tanda-tanda bekas suntikan atau sayatan dibagian tubuh
* Sering kehilangan uang/barang di rumah
* Mengabaikan kebersihan diri

Perubahan Perilaku Sosial
* Menghindari kontak mata langsung
* Berbohong atau manipulasi keadaan
* Kurang disiplin
* Bengong atau linglung
* Suka membolos
* Mengabaikan kegiatan ibadah
* Menarik diri dari aktivitas bersama keluarga
* Sering menyendiri atau bersembunyi di kamar mandi, di gudang atau tempat-tempat tertutup

Perubahan Psikologis
* Malas belajar
* Mudah tersinggung
* Sulit berkonsentrasi

DAMPAK PSIKOLOGIS & SOSIAL LAIN SECARA UMUM
* Emosi yang tidak terkendali
* Kecenderungan berbohong
* Tidak memiliki tanggung jawab
* Hubungan dengan keluarga, guru dan teman serta lingkungannya terganggu
* Cenderung menghindari kontak komunikasi dengan orang lain
* Merasa dikucilkan atau menarik diri dari lingkungan
* Tidak peduli dengan nilai atau norma yang ada
* Cenderung melakukan tindak pidana kekerasan

RESIKO PEMULIHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA
* Umumnya seorang pengguna Narkoba membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan kondisi fisik, psikis dan sosial. Dalam tahap pemulihan untuk kembali pada kondisi yang wajar, korban harus menjalani program rehabilitasi
* Dibutuhkan biaya yang besar, waktu, upaya, kerja keras, disiplin, niat yang kuat dan kerjasama antara keluarga dan lembaga/pusat rehabilitasi untuk pemulihan
* Tidak ada jaminan sama sekali bahwa ia tidak dapat kambuh/menggunakan lagi, sekalipun seorang pecandu sudah pulih beberapa tahun. Pemulihan adalah perjuangan seumur hidup.




itu jwbn saya. saya jga kurang tau. semoga berguna ya
1 5 1