Tolong bantu donk, saya pusing saking kebanyakan...............
1. Sebuah sepeda bergerak dgn kecepatan 6m/s hingga 15m/s dalam waktu 10 detik. Tentukan a. Jarak yang ditempuh selama 5 detik
b. Gambarkan grafiknya : s-t, v-t, a-t

2
ada 2 soal
gambar grafiknya, tapi kalo gak bisa ya gak apa, yg penting kasitau aja kayak gimana
kalo grafiknya nanti yaa
saya mau jawab sih tapi yang ngejawab banyak banget
gak papa nanti digabungin

Jawabanmu

2014-09-06T11:52:38+07:00
V1=6m/s
v2=15m/s
Δv=9m/s
t1=10s
t2=5s
jawab:
V=s/t
V1=s/t2
s=V1.t2
s= 9m/s x 5s
s=45m


56,25 darimana?
ya sudahlah, saya akan ikutin cara guru saya, makasih ya :)
sama2
say dapat 45 m
ya udah mbak gak apa
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T12:31:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Percepatan =  perubahan kecepatan / selang waktu 
                    = (15m/s - 6m/s) / 10 detik = 0,9m/s^2

hubungan jarak dengan waktu adalah 
s = v x t     +      0,5 x a x t²
dimana v = kecepatan awal
dan  a = percepatan

jarak yang ditempuh selama 5 detik adalah 
s = v x t     +      0,5 x a x t²
   = 6 x 5     +      0,5 x 0,9 x 5²  = 41,25m

mas bisa bantu lagi gak?
gak ngerti
dia bener
dapat darimana rumusnya
Emang tapi kalau menurut aku ya kalau nyari s jika tnya 5 detik berarti percepatan harus dicari lagi. Saya cuma ngasih saran doang.