Jawabanmu

2014-09-06T10:33:48+07:00
1) pandangan hidup bangsa adalah kehidupan yang di cita-cita kan oleh suatu bangsa ,pikiran yang di anggap baik atau nilai-nilai yang dimiliki bangsa itu dan diyakini kebenarannya,yang berdasarkan pengamalan sejarah dan yang telah menimbulkan tekad pada bangsa itu untuk mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari. 2)karna pancasila sesuai dengan cita-cita bangsa,pikiran-pikiran yang mendalam,dan gagasan mengenai wujud kehidupan yang lebih baik.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T10:36:46+07:00
1. 1. Pandangan hidup bangsa, artinya merupakan system nilai yang dipilih dan dianut oleh bangsa Indonesia karena kebaikan, kebenaran, keindahan dan manfaatnya bagi bangsa Indonesia sehingga dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

2. pancasila dijadikan sebagai pandangan hidup bagi bangsa indonesia karena pancasila merupakan dasar atau nilai filsafat bagi negara Indonesia,, dmna nilai" yg trkandung di dlam'a mrupakan nilai yg di dapat dri kebiasaan dan kehidupan bangsa Indonesia,, yg trdiri dari norma" dan aturan yg digunakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. itulah sebabnya pancasila dijadikan sebagai pandangan hidup bangsa
1 5 1