Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T09:43:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kata kerja Transitif Kata kerja transitif bisa didefinisikan sebagai kata kerja yang harus diikuti objek untuk melengkapi maknanya, dan untuk mengalami tindakan yang dinyatakan. Kebanyakan kata kerja dalam bahasa Inggris termasuk kata kerja transitif. Kata kerja transitif = subjek + verb + objek Kata kerja transitif melibatkan bukan hanya subjek, tetapi juga seseorang atau sesuatu yang lain, yakni objek. Contoh: I take my books to class (take adalah KK intransitif dan objeknya adalah my books)They played chess last night (play adalah KK intransitif dan objeknya adalah chess)He has many friendsShe admires Angelina mostGreen suits youThey have not raised the standard of living muchI support the government Beberapa KK transitif bisa memiliki dua objek, yakni satu objek tak-langsung yang diikuti satu objek langsung, contoh: He brings me my lunch in the bad.She promises me a job as a salesmanI lend my younger brother all the money I hadKita juga bisa membalik urutan objek-objek dan menempatkan objek langsung terlebih dahulu dengan menambahkan preposisi to sebelum objek tidak langsung, contoh: I lend all the money to my younger brotherShe teaches English to all the students in the class Kata Kerja Intransitif Kata kerja intransitif bisa didefinisikan sebagai kata kerja sudah lengkap dengan sendirinya, atau yang dilengkapi dengan kata-kata lain tanpa memerlukan sebuah objek. Kata Kerja Intransitif = subjek + kata kerja Jika sebuah tindakan hanya berkaitan dengan satu orang atau hal, maka Anda hanya menyebutkan orang atau hal yang melakukan tindakan tersebut (subjek) dan tindakan itu sendiri (kata kerja). Jadi kata intransitif bisa disebut sebagai kata kerja yang menjelaskan tindakan. Contoh: They slept soundly (kata kerja slept tidak diikuti objek)I waited and waited, but nobody comes (waited dan comes tidak diikuti objek) Banyak kata kerja intransitif menunjukkan perilaku atau pergerakan fisik. Contoh: As the boys arrived, the girls departedThe wind subsided, the sun came out and the water recededHe wept bitterly on hearing this news Pada contoh terakhir terlihat bahwa KK intransitif sering diikuti oleh sebuah frase preposisional atau adverbal yang memberikan lebih banyak informasi tentang tindakan tersebut – kapan terjadi, dimana, bagaimana, dan apa akibatnya, dst. Bandingan contoh-contoh berikut: I arrived at the station at a quarter past three.He travelled south with all possible speed.Katie was standing in the corner and Justin was lying on the bed.It happened yesterday. Vicky had behaved quite unacceptably.She could not remain in her company, so she turned and rushed out of the room. Anda bisa mengenali bahwa sebuah kata kerja adalah KK intransitif jika tidak memiliki bentuk pasif. Contoh: Andy sits in the corner when he reads. BUKAN The corner is sat when Jack reads. Peter arrived early. BUKAN Early was arrived Peter.
1 5 1
2014-09-06T09:56:26+07:00
Kata kerja transitif : melihat, mendengar, mengangkat, menurunkan, mengejek, memuji, menggantung, melintas, menertawakan, memulai, membuat, menghibur, menolong, menjadi, merupakan, mencuri, memandang, menoleh, menceritakan, mengusir, menjinak, mencaci, mengadu, menuduh, mengarungi, memutar, membalikkan, mencoba, mengasih, menolong, membantu, mencemeeh, menggoda, merasuki, memperoleh, mengaji, membaca, menyanyi, menari, memotong, menjauh, mendekat, mengetahui, menyaring, mengisi, mempunyai, menciptakan, menghasilkan, menangis, meledek, mencemooh, mengharukan, menilai, mengoreksi
Kata intrnsitif : diam, berlalu, berada, berkata, tenggelam, pergi, pulang, berjalan, berkeliling, berjanji, berpatisipasi, bermain, ejek, berkelahi, bersamaan, bernyanyi, berjoget, berirama, mempunyai, berusaha, bersabar, bergandengan, bermimpi, berbalik, berjauhan, berwibawa, kembali, kesana, kesini, berbincang, berorganisasi, bertindak, bersimpati, berbicara, bersama, bersambung, berhubung, bertamasya, dll
(maaf jika salah) capekk