Jawabanmu

2014-02-26T10:35:37+07:00
Suku Asmat adalah salah satu suku terunik yang terletak di Papua Indonesia. Suku Asmat dikenal dengan hasil ukiran kayunya yang unik begitupun dengan Koteka (baju adat) Tradisi, dan rumah Adatnya. Populasi suku Asmat terbagi dua ada yang tinggal di Pesisir Pantai dan yang tinggal di bagian pedalaman. Kedua populasi ini saling berbeda satu sama lain dalam hal dialek, cara hidup, struktur sosial dan ritual. Populasi pesisir Pantai selanjutnya terbagi ke dalam dua bagian yaitu suku Bisman yang berada di antara sungai Sinesty dan sungai Nin serta suku Simai.Rumah keluarga dihuni oleh dua sampai tiga keluarga, yang mempunyai kamar mandi dan dapur sendiri. pakaian adat mereka adalah koteka dan senjata mereka adalah kayu runcing
salah satu keunikan budaya suku asmat terlihat dari ukiran-ukiran kayu yang dihasilkan dari tangan tangan terampil mereka
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T11:16:53+07:00
Salah satu keunikan yang dimiiki oleh suku asmat adalah, patung ukir kayunya dan menurut mereka itu bisa jadi penghubung antara kehidupan masa kini dan kehidupan para leluhur.

cara mereka merias diri mereka, sangatlah sederhana contohnya untuk membuat warna merah, mereka hanya membutuhkan tanah merah, dan untuk menghasilkan warna putih, hanya membutuhkan kulit kerang yang di haluskan.
1 5 1