Batang logam panjangnya 300 cm dipanaskan dari 25°C hingga 225°C mengalami pertambahan panjang sebesar 0,6cm. berapa pertambahan batang logam yang sama dengan panjang 200cm dan dipanaskan dari 20°C hingga suhu 320°C

2

Jawabanmu

2014-02-26T10:46:11+07:00
Untuk logam yang panjangnya 300cm
lo : 300cm
Δl : 0,6cm
ΔT : 225 - 25 : 200°C

α : ΔL/(lo × ΔT) = 0,6/(300 × 200) = 0,6/60000 = 0,00001

untuk logam yang panjangnya 200cm
lo : 200cm
ΔT : 320 - 20 : 300°C
Δl.....?
Δl : α × lo × ΔT = 0,00001 × 200 ×300 = 0,6 cm
jadi pertambahan panjang logam yang panjangnya 200cm adalah 0,6cm
3 5 3
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T11:24:00+07:00