Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T01:42:08+07:00
Hak-hak yang dimiliki VOC  adalah :
1. Hak memonopoli perdagangan dari ujung Afrika ke sebelah timur sampai ujung selatan Amerika. 
2. Hak memiliki tentara sendiri dan pengadilan. 
3. Hak memiliki mata uang sendiri. 
4. Hak menguasai dan mengikat perjanjian dengan kerajaan-kerajaan lain di daerah kekuasaan monopoli perdagangannya.
31 4 31
2014-09-06T01:42:56+07:00
Hak mempunyai mata uang sendiri
hak mempunyai tentara sendiri
hak memonopoli perdagangan 
10 3 10