Jawabanmu

2014-09-06T01:28:24+07:00
Prasa adalah bentuk kalimat dua atau lebih yang hanya menduduki 1 fungsi gitu, contohnya saya membeli sepatu di mall
Jawaban paling cerdas!
  • ia12
  • Gemar Membantu
2014-09-06T01:32:03+07:00

Frasa atau frase adalah sebuah makna linguistik. Lebih tepatnya, frasa merupakan satuan linguistik yang lebih besar dari kata dan lebih kecil dari klausa dan kalimat. Frasa adalah kumpulan kata nonpredikatif. Artinya frasa tidak memiliki predikat dalam strukturnya. Itu yang membedakan frasa dari klausa dan kalimat. Simak beberapa contoh frasa di bawah ini:

ayam hitam saya
ayam hitam
ayam saya
rumah besar itu
rumah besar putih itu
rumah besar di atas puncak gunung itu
1 5 1