Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T23:02:08+07:00
Pertama, masa kanak-kanak terutama ialah masa internalisasi/merekam. Kedua, masa remaja terutama ialah masa eksternalisasi/proyeksi, ato lebih jelasnya memantulkan (apa yang telah direkam).
Secara biologis yang membedakan kedua kelompok itu ialah bahwa anak remaja sudah mulai mengalami perubahan-perubahan dalam liku-liku perkembangan fisiknya. Remaja pria mengalami aneka perubahan, misalnya suara menjadi semakin besar/berat, tumbuh rambut di beberapa bagian tubuhnya di samping di kepala (kumis, di ketiak dan di sekitar alat kelamin), alat kelaminnya bisa berereksi serta dapat mengeluarkan air mani. Pada remaja perempuan juga tumbuh rambut ekstra (di ketiak dan di sekitar alat kelamin), buah dada yang membesar, serta mengalami haid. Semua itu akibat hormon-hormon yang mulai bekerja sesuai dengan "jadwal" yang telah di"program" di dalam tubuhnya.
1 5 1
2014-09-05T23:10:42+07:00
Ciri-Ciri Masa  Kanak -Kanak :

-Kemampuan Melayani Kebutuhan Fisik Secara Sederhana Sudah Mulai Tumbuh.
-Mulai Mengenal Kehidupan Sosial Dan Pola Sosial Yang Berlaku Yang Manifestiasnya Nampak.
-Menyadari Dirinya Berbeda  Dengan Anak Yang Lain.
-Belum Dapat Membedakan Mana Yang Nyata Dan Mana Yg Khayalan.

Ciri-Ciri Masa Remaja :

-Masa Remaja Adalah Masa Peralihan Dari Kanak-Kanak Menuju Dewasa
-Masa Remaja Sebagai Periode Perubahan, Perubahan Fisik Luar Maupun  Dalam
-Masa Remaja Sebagai Usia Bermasalah.
-Masa Remaja Sebagai Usia Yang Menimbulkan Ketakutan, Karena Masalah Penyesuaian Diri Dengan Situasi dirinya Yang baru,  Karena Setiap Perubahan Membutuhkan Penyesuaian Diri.

Sekian~