Sebuah mobil yg bermasa 1800kg beryambah krcepatannya secara teratur dari 10m/s menjadi 60m/s dlam selang waktu 10 sekon

2
yang ditanya apa?
Mungkin gayanya
gk tau disoal nya gk ada yg ditnyain
kalau njawab gayanya gimana
jdi gmn cra mencarinya

Jawabanmu

2014-09-05T22:46:39+07:00
Diket:
m=1800 kg
vt = 60m/s
vo= 10 m/s
t=10s
jawab:
a = 60-10/10 = 50/10= 5 m/s2
F=1800 x 5 = 9000 N
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T22:48:05+07:00
Kalau yang ditanya itu gaya (F), maka dari sini lah kita mulainya
F = m.a
⇒ a = (vt-vo)÷t
⇒ a = (60-10)÷ 10
⇒ a = 5 m/s²
masukkan ke rumus F = m.a
F = 1800 . 5
F = 9000
Udah deh :D
1 5 1