Jawabanmu

2014-09-05T22:03:46+07:00
Karena terjadi perdagangan rempah-rempah maka bansa barat datang ke indonesia untuk berdagang rempah-rempah karena bangsa barat melihat bangsa indpnesia kaya akan rempah rempah maka bangsa barat menjajah indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T22:05:56+07:00
Proses Masuknya Bangsa-Bangsa Eropa ke IndonesiaPada permulaan abad XVI bangsa-bangsa Barat mulai masuk ke wilayahIndonesia. Bangsa Barat yang datang ke Indonesia antara lain Portugis, Spanyol, Inggris, dan Belanda. Kedatangan bangsa-bangsa tersebut didorong oleh tiga faktor, yaitu gold (ekonomi), gospel (agama), dan glory (petualangan dan kemuliaan).
1. Kedatangan Bangsa-Bangsa Barat
Wilayah Nusantara yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah menjadi daya tarik bagi bangsa Barat untuk datang ke Indonesia. Mahalnya harga rempah-rempah mendorong bangsa-bangsa Barat mencari daerah penghasil rempah-rempah secara langsung.




6 4 6