1. Bahasa apa saja yang digunakan untuk komunikasi, khususnya pada masa praaksara, hindu-buddha, dan islam ?

2. Banyak keanekaragaman bahasa yg ada di Indonesia, salah satunya adalah bahasa daerah. Apa manfaat keanekaragaman bahasa ?

3. Tempat tinggal yang digunakan pada masa praaksara, hindu-buddha dan islam ?

4. Pengaruh kebudayaan pada masa hindu-buddha dan islam pada aspek sosial,politik dan ekonomi ?

2

Jawabanmu

2014-02-26T08:31:39+07:00
1.Menggunakan bahasa sanskerta
2.Untuk berkomunikasi dengan sesama suku
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T08:32:28+07:00
1.  praaksara : bahasa isyarat
hindu- budha: bahasa isyarat dan sansekerta
islam: bahasa sansekerta, isyarat, dan bahasa arab
4. hindu-budha:
keagamaan: upacara ngaben
politik: kepala suku
sosial: petani, nelayan
pendidikan: melalui kerja sama
bahasa: sansekerta
arsitektur: membuat peti kuburan

islam:
keagamaaan: ustadz, dalil
politik: menuntut loyalitas dengan mengirirm upah
sosial: muharam
pendidikan: membaca al- quran
bahasa: melayu
arsitektur: masjid

12 4 12