Jawabanmu

2014-09-05T21:50:13+07:00
Sangat penting Selain berfungsi untuk menunjuang kehidupan manusia, keanekaragaman hayati memiliki peranan dalam mempertahankan keberlanjutan ekosistem. Masing-masing jenis organisme memiliki peranan dalam ekosistemnya.
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T22:06:06+07:00
Keanekaragaman hayati menjadi sangat penting karena untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan juga berperan dalam rantai makanan. Misalnya: manusia tidak bisa bertahan tanpa adanya padi (beras) walaupun ada pengganti dari nasi (misal; singkong, sagu), tikus tidak akan bisa hidup tanpa ada padi (karena padi adalah makanannya). Jika tanpa adanya bakteri pengurai, bumi akan dipenuhi dengan bangkai. Dll.. Jadi pada intinya, keanekaragaman berperan sebagai keseimbangan dan pelengkap...
3 5 3