Seorang siswa berjalan daria A ke B(dari kiri ke kanan) sejauh 4 m setelah ia berada di B,ia berjalan lagi ke kanan dan berhenti di titik C sejauh 3 m berapakah kecepatan dan kelajuan si anak untuk menempuh jarak itu jika waktu tempuh si anak 10 s ?

2

Jawabanmu

2014-09-05T21:10:10+07:00
Kec.= perpindahan : waktu
          (4 m - 3m)   : 10 s 
           1 m : 10 s = 0,1 m/s

kel. = jarak : waktu
         (4 m + 3 m)  : 10 s
           7 m : 10 s = 0,7 m/s
perpindahan ---> jarak dari A - C
jarak ---> jarak dari A ke B + B ke C
karena
perpindahaan ---> jarak posisi awal ke posisi akhir benda bergerak
jarak ---> panjang seluruh lintasan
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T21:12:46+07:00
Dik 
s1 = A ke B = 4 meter
s2 = B ke C = 3 meter
t = 10 s
V =?

V= s1 + s2 / t
V = 4 m + 3 m / 10 s
V = 7 m / 10 s
V = 0,7 m/s

Kecepatan dan kelajauannya sama = 0,7 m/s
karena Kecepatan adalah kelajuan yang memperhtikan arahnya dalam konteks soal diatas itu arah nya ke kanan terus 

semoga membantu,,,,^_^
1 5 1