Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T20:27:43+07:00
Ciri-ciri Pantun
-bersajak ab-ab
-satu bait terdiri dari 4 baris
-satu baris terdiri dari 8-12 suku kata
-tiap baris terdiri dari 4 perkataan
ciri-ciri Puisi
-tiap bait terdiri dari 4 baris
-tiap baris terdiri dariĀ 4 kata (8-16 suku kata)
-bersajak terus (a-a-a-a)
-terdiri dari beberapa bait
4 5 4
2014-09-05T20:46:26+07:00
Pantun:
-Jenis puisi lama yg yang memiliki empat baris.
-Tiap baitnya berirama a-b-a-b.
-Baris pertama dan kedua merupakan sampiran. Dan baris ketiga dan keempat merupakan isi.
Puisi:
-Puisi adalah sebuah imajinasi kata yang dibuat berdasarkan pengalaman atau gagasan dan disusun menggunakan pilihan kata atau bait yg berirama.
UnsurĀ² puisi terdiri dari kata,larik,bait,bunyi dan makna
1 5 1