Jawabanmu

2014-09-05T20:02:11+07:00
Semut , kupu-kupu dan kumbang
terus berkilah dan berdendang
mengagungkan dirinya hingga siang
tidak bosan mereka berdendang
hingga malam menjelang
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T20:26:51+07:00
Sayang... Putriku sayang... 
Bobok dulu sudah malam 
Ku sertakan puisi dongeng sebagai penghantar 

Dahulu kala 

Daat binatang dapat bicara seperti manusia.... 

Di hulu tumbuh sebatang pohon randu 

Tinggi menjulang, rantingnya lebat mendayu 

Bermacam serangga hinggap 
Di puncaknya dan menetap 

Siang yang hangat 
Berkumpul mereka berdebat 
Semut manis berucap 
"Aku ini serangga paling cantik" 

Membantahlah si kepik 
"Aku dong paling menarik" 
"Lihat bajuku, berbintik nan apik" 

Kumbangpun berdengung 
"Hey lihat aku dengan kagum" 
"Kuning hitam belang" 
"Gayaku sungguh menantang" 

Semut, kepik dan kumbang 
Terus berkilah dan berdendang 
Mengagungkan dirinya hingga siang 
Tak terasa matahari semakin menantang 
Dengan terik panas bukan kepalang 
Tiada bosan mereka beradu dalang 
Hingga malam menjelang 
2 5 2