Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T19:48:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hukum :
I Newton Hukum ini sering juga disebut sebagai hukum inersia (kelembaman). Hukum I Newton berbunyi “Jika resultan gaya pada suatu benda sama dengan nol, maka benda yang mula-mula diam akan terus diam. Sedangkan, benda yang mula-mula bergerak, akan terus bergerak dengan kecepatan tetap”.
contoh : -Penumpang akan serasa terdorong kedepan saat mobil yang bergerak cepat direm mendadak.

hukum II newton : Hukum ini berbunyi “Percepatan dari suatu benda akan sebanding dengan jumlah gaya (resultan gaya) yang bekerja pada benda tersebut dan berbanding terbalik dengan massanya“
contoh : -Mobil yang melaju dijalan raya akan mendapatkan percepatan yang sebanding dengan gaya dan berbading terbalik dengan massa mobil tersebut

Hukum III Newton Hukum ini sering juga disebut dengan hukum aksi-reaksi. Hukum ini berbunyi “Jika suatu benda mengerjakan gaya pada benda lain maka benda yang di kenai gaya akan mengerjakan gaya yang besarnya sama dengan gaya yang di terima dari benda pertama tetapi arahnya berlawanan”.
contoh : -Adanya gaya gravitasi
             -Peristiwa gaya magnet
14 4 14
2014-09-05T19:53:02+07:00
Hukum newton 1 : Sebuah benda akan tetap diam atau bergerak lurus beraturan jika resultan gaya yang bekerja pada benda itu sma dengan nol
Hukum newton 2 : "Percepatan yang ditimbulkan oleh gaya yang bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gayanya dan berbanding terbalik dengan massa benda
Hukum newton 3 : Apabila benda 1 mengerjakan suatu gaya pada benda 2, maka sebenarnya benda 2 memberikan gaya yang sama besar pada benda 1 namun berlawanan arah
Sorry ga bisa kasih contoh ( ini versi saya )
7 4 7