Jawablah pertanyaan di bawah ini dgn cara yang mudah di mengerti dan benar!!!! no 35

2
gimana caranya?
pertama cari sisimiring yang merupakan diameter kedua lingk pake pitagoras trus bagi 2 biar dapet jari-jarinya trus cari pake luas 1/2 lingk tp karena ada 2 lingk kalikan 2
cari luas 1/4 lingkaran (jari-jari =10)
kurangkan dengan segitiga (alas =10 tinggi =10)
hasilnya tinggal dikali 2
nanti dapat 57
makasih

Jawabanmu

2014-01-04T18:08:28+07:00
Pertama cari sisimiring yang merupakan diameter kedua lingk pake pitagoras
akar102+102==14,14bulatkan jdi 14
 trus bagi 2 biar dapet jari-jarinya
14/2=7
trus cari pake luas 1/2 lingk tp karena ada 2 lingk kalikan 2
1/2*2*3.14*7 kuadrat
154cm2

makasih ya,tapi tadi aku minta di ajarin no 35 bkn 34,maaf di soal uda ada bacaan ny
sisi miring bukan diameter,
cukup pake sisi persegi aja = jari-jarinya
Jawaban paling cerdas!
2014-01-04T18:28:38+07:00
Pertama arsir bagian persegi di pojok kanan bawah shg terlihat seperti seperempat lingkaran , cara mendapat kan tembereng adalah : 
  luas seperempat lingkaran dikurang luas segitiga >> 
        luas tembereng = 1/4π r^{2} - 1/2 a.t
                               = (1/4.3,14.10.10) - ( 1/2.10.10)
                               = 78,5 - 50 = 28,5 
        karena tembereng ada 2 jadi luas tembereng kali 2 >> 28,5 x 2 = 57 cm^{2}