Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T19:26:55+07:00
Penyebabnya adalah gempa bumi di dasar laut atau pergerakan lempeng laut
Tsunami terutama disebabkan oleh gempa bumi di dasar laut. Tsunami yang dipicu akibat tanah longsor di dasar laut, letusan gunungapi dasar laut, atau akibat jatuhnya meteor jarang terjadi.
2014-09-05T19:32:51+07:00
Penyebab tsunami adalah perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba tiba. perubahan permukaan laut tersebut bisa disebabkan oleh gunung berapi bawah laut, longsor bawah laut, atau hantaman meteor di laut.