Jelasin tentang tanda baca yang ada di Huruf Hiragana, selain titik dan koma..

terus cara nulis AKBAR pake Huruf Hiragana gimana. kan di list huruf Hiragana gak ada "B" adanya "BI" nah ngilangin "i" disana gimana? apa pake tanda baca khusus kayak huruf Kuno bahasa sunda?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T20:46:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tanda baca selain titik & koma ada kok, misalnya tanda petik, kurung, titik tengah (buat misahin nama orang asing).
Kalau mau nulis AKBAR bukan pakai Hiragana, tapi pakai Katakana. Katakana itu fungsinya buat nulis nama orang/kosakata asing.
Misalnya, Smith -> Sumisu (pake katakana,gk bisa pake hiragana)
Milk -> Miruku
Pocket -> Poketto
Nah, kalau buat kata AKBAR sendiri jadinya AKUBARU.Karena biasanya, konsonan kayak K,B,S,R dll (selain N) kalau diserap ke bahasa jepang sering ditempel dengan vokal -u.
Misalnya, SALSA -> saRUsa (jepang gada huruf L, jadi pake R)
Fikri -> fiKURI dll.
Jadi, gak usah pakai 'pamaeh paten' kayak di huruf ngalagena (sunda kuno) ya,hehe..
:)
2014-09-06T06:47:14+07:00
Setahu saya ada lagi seperti petik dua yang disebut tenten, kegunaannya jika suatu huruf hiragana di beri tenten/petik dua  di kaanan atas bunyi hurufnya akan berubah ,dan tanda lingkaran kecil di sebelah kanan atas huruf hiragana juga akan mengubah bunyi huruf hiragana
masalah nama huruf hiragana hanya untuk nama nama jepang saja jika nama asing sebaiknya di tulis dengan huruf katakana tapi jika anda ingin merubah nama anda ke dlm huruf hiagana nama AKBAR akan berubah menjadi AKUBARU dengan huruf hiragana A ,KU ,BA ,RU .  dan cara membacanya bisa di baca AKBAR.