Jawabanmu

2014-02-25T21:29:02+07:00
Rumah gadang atapnya daari ijuk dan merupai tanduk kerbau
Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T21:29:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Rumoh Aceh, merupakan rumah adat Nangroe Aceh Darussalam. Seperti layaknya rumah-rumah adat di Indonesia pada umumnya, Rumoh Aceh pun bertipe panggung dengan 4 bagian (bagian depan, tengah, belakang, dan juga dapur) 2. Rumah Balai batak Toba, dari namanya saja kita sudah bias menebak ini rumah adata dari daerah mana? Ya, Provinsi Sumatera Utara takkan perneh lebas dari kata-kata “Batak” dan “Toba”. Rumah Adat Sumatera Utara ini memiliki arsitektur yang indah dan bernilai seni tinggi. 3. Rumah Gadang, rumah adat Sumatera Barat ini sangat popular dikalangan pelajar karena sering keluar didalam ujian. Ciri khas dari rumah adat Sumatera Barat ini adalah atapnya yang runving menyerupai tanduk kerbau. 4. Rumoh Melayu Selaso Jatuh Kembar, rumah adat Riau ini bisa kita jumpai di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Rumah adat ini terdiri dari ruangan keluarga, tidur dan juga dapur. Kekhasannya terdapat ruangan lain yaitu ruangan untuk pertemuan adat. 5. Rumah Belah Bubung, merupakan rumah adat Kepulauan Riau bertipe panggung Melayu. Menurut catatan, rumah ini diberi nama Belah Bubung adalah karena atapnya yang terbelah sedangakn pemberi nama rumah tradisional ini adalah orang melayu.
1 5 1