pantun adalah salah satu puisi lama indonesia ( melayu ) yg memiliki sampiran dan isi sampiran adalah puisi yang tiaptiap baris teridiri atas 4 larik ( baris ) dan berakhir dengan bunyi yg sama

Jawabanmu

2014-09-05T19:08:55+07:00
Pantun adalah puisi lama yg 1 baitnya terdiri dari 4 barisĀ 
(baris 1 dan 2 merupakan sampiran dan baris 3 dan 4 isi)
Syair adalah puisi lama yang terdiri lebih dari 1 bait dan semua barisnya merupakan isi
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T19:09:41+07:00
Pantun adalah jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara dan terdiri dari dua bagian yaitu sampiran dan isi
kalo gasalah syair itu kaya pengertian puisi secara umum tapi mengikuti era dan perkembangan gitulah jadi dapat dimodifikasi sesuai dg kedaan yang terjadi pada saat itu