Jawabanmu

2014-09-05T19:07:40+07:00
Karena indonesia barat dahulu menyatu dengan benua asia
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T19:15:19+07:00
Karena Indonesia Bagian Barat (Sumatra-Jawa-Kalimantan) dahulu kala saat zaman es menyatu dengan Benua Asia... Lalu saat zaman es berakhir, es yang mencair menyebabkan ketinggian air laut meningkat dan menutupi wilayah daratan yang tersambung dengan benua asia tersebut, menghasilkan apa yang sekarang kita sebut sebagai Pulau Sumatra, Pulau Jawa, dan Pulau Kalimantan...

By the way, daratan yg sekarang tertutupi air laut karena peningkatan ketinggian air laut karena pencairan Zaman es tu di sebut Paparan..