Jawabanmu

2014-02-25T21:07:06+07:00
ANEKDOT ........... SEKOLAH BELUM MANDI
Akibat kesibukan orang tua berangkat kesawah memenuhi kewajiban rutin sehari-hari. Habis subuh sudah pasti mereka berangkat sebagai buruh tani baik suami ataupun istri, sehingga anaknya yang masih di usia sekolah tidak memperoleh perhatian yang semestinya.
Namanya anak yang masih dalam usia main-main begitu bangun tidur sehabis solat shubuh langsung bermain-main adapula yang langsung menggembalakan kambingnya ke padang rumput.
Nah pada waktu jam sekolah tiba mereka segera pulang ambil pakaian sambil lari-lari bersama dengan teman-temannya lewat pematang sawah melalui jalan terobosan yang agak dekat.
Jauh berbeda dengan anak kota yang kalau berangkat sekolah pasti harum baunya (.....karena pakai parfum) sebab memperoleh perhatian penuh dari orang tua. Akhirnya sesampai disekolah waktu jam pertama pelajaran dimulai para guru sudah hafal dengan berbagai macam bau (kalau boleh diistilahkan warna ada merah, hijau, kuning, biru dll).
Guru bertanya:"Siapa yang belum mandi anak-anak'". Anehnya dengan jujur mereka yang belum sempat mandi menjawab serempak:"Saya buuuu!!!." ternyata anak laki-laki semua.
Lalu digiringlah ke sumber air sungai yang ada di belakang sekolah dengan sabun yang disiapkan sekolah. Dan mandilah mereka dengan asyiiknya