Jawabanmu

2014-01-04T15:11:33+07:00
1. sebab  kalahnya nabi muhammad dalam perang uhud ( sebenarnya nabi muhammad itu ngak kalah ) buktinya : awalnya pasukan nabi muhammad itu menang dari musuh , sebelum berperang rasulullah berpesan kepada tentara panah yang ada di atas bukit agar tidak pergi sebelum nabi muhammad memerintahkannya tetapi setelah perang usai para tentara panah dari atas bukit tergiur dari hasil harta rampasan dari musuh , jadi merekata tidak mematuhi perkataan rasul dan mereka pergi untuk mengambil harta rampasan tersebut kemudian panglima musuh pun melihat hal itu dan langsung menyerbu tentara rasulullah dan akhirnya pasukan rasulullah pun kalah !( tapi awalnya menang !)

2.Asbabun NuzulPada Ayat 1 dan 2 menerangkan bahwa: Apabila terjadi Hari Kiamat, maka kejadian itu tidak dapat didustakan dan juga tidak dapat diragukan. Apabila terjadi atau datang Hari Kiamat itu, tidak seorang pun dapat mendustakannya atau mengingkarinya dan nyata dilihat oleh setiap orang. Tatkala di dunia, banyak benar manusia yang mendustakannya dan mengingkarinya karena belum merasakan azab sengsara yang telah diderita oleh orang-orang yang telah disiksa itu.Ayat yang ke 3 menjelaskan bahwa: Kejadian itu akan merendahkan satu golongan dan meninggikan golongan yang lain, demikian kata Ibnu Abbas. Karena kejadian yang besar pengaruhnya membawa perubahan yang besar pula. Kemudian diterangkan-Nya bahwa Hari Kiamat itu menurunkan derajat golongan yang satu dan meninggikan golongan yang lain. Tatkala itu, ada gempa yang menghancurkan semua yang ada di atasnya, gunung-gunung dan bangunan-bangunan hancur lebur seperti debu yang beterbangan di udara. Manusia ketika itu terbagi atas tiga golongan yaitu golongan kanan (Ashabul Yamin) , golongan kiri (Ashabusysyimal) , dan golongan orang terdahulu beriman (Assabiqun) .Dan pada ayat yang ke 8-9 Ayat ini menjelaskan bahwa: "Golongan kanan" merupakan orang-orang yang menerima buku-buku catatan amal mereka dengan tangan kanan yang menunjukkan bahwa mereka merupakan ahli surga. Tentulah keadaan mereka sangat baik dan sangat menyenangkan. Dan "Golongan Kiri" adalah orang-orang yang menerima buku catatan amal mereka dengan tangan kiri yang menunjukkan bahwa mereka merupakan ahli neraka dan akan mendapat siksa dan hukuman yang sangat menyedihkan.

3.kan itu datangnya dari allah ( udah ketentuan)
2014-01-04T15:36:30+07:00
Asbabun NuzulPada Ayat 1 dan 2 menerangkan bahwa: Apabila terjadi Hari Kiamat, maka kejadian itu tidak dapat didustakan dan juga tidak dapat diragukan. Apabila terjadi atau datang Hari Kiamat itu, tidak seorang pun dapat mendustakannya atau mengingkarinya dan nyata dilihat oleh setiap orang. Tatkala di dunia, banyak benar manusia yang mendustakannya dan mengingkarinya karena belum merasakan azab sengsara yang telah diderita oleh orang-orang yang telah disiksa itu.Ayat yang ke 3 menjelaskan bahwa: Kejadian itu akan merendahkan satu golongan dan meninggikan golongan yang lain, demikian kata Ibnu Abbas. Karena kejadian yang besar pengaruhnya membawa perubahan yang besar pula. Kemudian diterangkan-Nya bahwa Hari Kiamat itu menurunkan derajat golongan yang satu dan meninggikan golongan yang lain. Tatkala itu, ada gempa yang menghancurkan semua yang ada di atasnya, gunung-gunung dan bangunan-bangunan hancur lebur seperti debu yang beterbangan di udara. Manusia ketika itu terbagi atas tiga golongan yaitu golongan kanan (Ashabul Yamin) , golongan kiri (Ashabusysyimal) , dan golongan orang terdahulu beriman (Assabiqun) .Dan pada ayat yang ke 8-9 Ayat ini menjelaskan bahwa: "Golongan kanan" merupakan orang-orang yang menerima buku-buku catatan amal mereka dengan tangan kanan yang menunjukkan bahwa mereka merupakan ahli surga. Tentulah keadaan mereka sangat baik dan sangat menyenangkan. Dan "Golongan Kiri" adalah orang-orang yang menerima buku catatan amal mereka dengan tangan kiri yang menunjukkan bahwa mereka merupakan ahli neraka dan akan mendapat siksa dan hukuman yang sangat menyedihkan.