Sebuah pohon mempunyai bayangan sepanjang 6,9 m diatas tanah mendatar sedangkan seorang anak yang tingginya 1,4 m mempunyai bayangan 21 m.hitunglah tinggi pohon sebenarnya!
Bantuin dong ((: bingung ni belum dapat2 jga jwabannya thankies

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T18:48:22+07:00
 \frac{6,9}{x} =  \frac{21}{1,4}
x =  \frac{6,9.1,4}{21}=0,46

jadi jawabanya 0,46 m

2014-09-05T18:52:42+07:00
Bayangan pohon / bayangan anak = tinggi pohon / tinggi anak
6,9 / 21 = x / 1,4
21x = 6,9 × 1,4
X = 9,66 / 21
X = 0,46 m
Maaf kalau salah.....