Harga sebuah buku tulis rp.2000,00 sedangkan harga sebuah bolpoin rp.1.200,00 tentukan perbandingan beriku!
A. Perbandingan harga sebuah buku tulis dan harga sebuah bolpoin (sederhanakan)
B. Perbandingan harga 1 lusin buku tulis dan satu lusin bolpoin (sederhanakan)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-04T15:33:00+07:00
Buku = 2000 , bolpoin =1200 >>> sama sama bagi 400 
    buku >> 2000:400 = 5 ,,,,, bolpoin>> 1200:400= 3 ,, perbandingannya = 5:3
1 lusin = 12 buku = 24000 ,,, 1lusin = 12 bolpoin = 14400 >> sama sama bagi 2400 >>   10:6=>> sedrhanakan jadi 5:3  
1 5 1
2014-01-04T15:40:03+07:00
harga sebuah buku tulis rp.2000,00 sedangkan harga sebuah bolpoin rp.1.200,00

A. perbandingan - 2.000 : 1.200 = 5 : 3
B. perbandingan satu lusin (12 biji) - 24.000 : 14.400 = 5 : 3