Jawabanmu

2014-02-25T20:50:36+07:00
Karena pada bagian permukaanya tidak terlindungi dari korosi
Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T20:52:55+07:00
Korosi (perkaratan) merupakan reaksi redoks spontan antar logam dengan zat yang ada di sekitarnya dan menghasilkan senyawa yang tidak dikehendaki biasanya berupa oksida logam atau logam karbonat. Korosi terjadi karena sebagian besar logam mudah teroksidasi dengan melepas oksigen di udara dan membentuk oksida logam.
Logam terutama besi biasanya terkorosi karena bereaksi dengan air dan oksigen.
2 4 2