Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T18:41:34+07:00
Keuntungan dalam :
1. Bidang ekonomi
- Indonesia menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang-barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri
- Banyak pendapatan dari pajak dan cukai dari perdagang yang berasal dari luar negeri
- Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak
-jalur ekspor dan impor yang luas
-kaya akan hasil laut
-kaya akan Sumber Daya Alam (SDA)

2. Bidang Transportasi
- Laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya
- Tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau benua yang lainnya
-menjadi jalur transit internasional
-menjadi lalu lintas internasional 
-mendapat dampak perkembangan teknologi transportasi dari negara maju

3. Bidang Komunikasi 
- Indonesia mudah menjalin komunikasi kepada warga asing karena banyak warga asing yang datang ke Indonesia
- Indonesia mempunyai banyak bahasa Daerah yang ada di setiap pulau-pulau di Indonesia
-munculnya hubungan internasional yang baik
-mudah belajar bahasa luar dari kaum pedagang yang berdagang ke Indonesia
-memiliki banyak variasi bahasa
2014-09-05T18:43:04+07:00
Komunikasi:
-Bahasa yang beraneka ragam
.Keuntungan di bidang ekonomi :
-Penambah devisa negara .
-Sebagai destinasi pariwisata utama.
-Perkembangan pariwisata pesat.

Transportasi:
¨ Laut memudahkan hubungan antara pulau satu          dengan pulau yang lainnya ¨
Tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau   benua yang lainnya.

Banyak kapal asing yang melintas wilayah Indonesia yang harus mengajukan ijin dan membayar pajak kepada wilayah Indonesia



1 3 1