Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T18:14:51+07:00

(X)bingkai kayu = 3 cm
maka :
panjang = 30 - 3 = 27
lebar = 20 - 3 = 17

perbedaan panjang bingkai dg tepi luar bingkai adalah 30 : 37  = 10 : 9 ( sebangun )
perbedaan lebar bingkai dg tepi luar bingkai 20 : 17 ( tidak sebangun )

maka jawabannya tidak sebangun
2014-09-05T18:15:42+07:00
Tidak, karena jika tebal kayu adalah 3 cm, maka ukuran tepi dalamnya adalah 24*14, sedang sebangun itu apabila suatu bilangan apabila dibagi/disederhanakan nilainya akan sama/memenuhi
24/14= 12/7
30/20=3/2

12/7 dan 3/2 tidak senilai