Seekor burung sedang melayang terbang pada ketinggian 10 m diatas tanah dengan kecepatan konstan sebesar 10 m/s. jika massa burung adalah 2 kg, tentukan:
a.energi kinetik burung,
b.energi potensial burung, dan
c.energi mekanik burung!

2

Jawabanmu

2014-02-25T20:36:45+07:00
B. Ep =m.g.h
   =2 x 10 x 10 = 200 Joule
Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T20:40:06+07:00
Ek = 1/2 .m.v kuadrat = 1/2 x 2 kg x (10 m/s) kuadrat  = 100 Joule
Ep = m.g.h = 2 kg x 10 m/s kuadrat x 10 m = 200 Joule
Em = Ep + Ek = 200 J + 100 J = 300 Joule
4 4 4
Tolong jadikan jawaban terbaik, yaaa :)