Tolong jawab'kan dong , pakai cara : Siswa kelas VI mengumpulkan mie instan kepada korban banjir . Sebanya 18 siswa masing masing membawa 15 mie instan , 15 siswa masing masing membawa 20 mie instan , dan 12 siswa mesing masing membawa 25 mie instan . Semua mie instan yang terkumpul dibagikan kepada 20 orang pengungsi bencana banjir sama banyak , berapa mie instan yang diterima setiap orang pengungsi?

2

Jawabanmu

2014-09-05T17:00:54+07:00
=((18.15)+(15.20)+(12.25)):20
=(270+300+400):20
=970:20
=48 sisa 10
Jadi, masing2 pengungsi mendapat 48 mie dan 10 pengungsi yang mendapat tambahan 1 mie jadi 49
(15 kali 20 ) + (12 kali 25 ) = 300 + 300 = 600
600 : 20 (jumlah pengungsi) = 30
jadi masing-masing pengungsi mendapatkan 30 mie instan
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T17:03:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah seluruh mie instan yang terkumpul =
(18 x 15)     +     (15 x 20)        +      (12 x 25) = 870 mie instan

mie instan yang diterima tiap pengungsi = jumlah mie instan / jumlah pengungsi
                                                                = 870 / 20 = 43,5

dalam kasus ini tidak mungkin ada 43,5 mie instan pada tiap pengungsi, sehingga kemungkinan paling besar adalah ada 10 pengungsi yang tiap pengungsi mendapatkan 43 mie instan dan ada 10 pengungsi yang tiap pengungsinya mendapat 44 mie instan