Jawabanmu

2014-09-05T16:17:29+07:00
Rumus keliling (k) = 2(p+l) .......1)
dimana lebar (p) = l+20 ..........2)
masukkan persamaan ....2) ke persamaan .....1)
k = 2(p+l)
160= 2(l+20+l)
160= 2(20+2l)
160= 40+4l
160-40=4l
120=4l
30= l

karena lebar(l) = 30 cm, maka panjang (p)= l+20 = 30+20 =50 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T16:24:43+07:00
160 = 2x (p+l)
2p + 2l = 160   *1 =  2p + 2l = 160
p - l = 20         *2 =   2p - 2l =   40
                              4p      = 200   ⇒ p = 50 cm

substitusi 50 ⇒ 2p + 2l = 160
2x50 + 2l = 160
2l = 160 - 100
l   = 60
       2 ⇒ 30
1 5 1