Nih, masih ada bagi yang belum dapet : Tolong bantu ya............
1. Jelaskan perbedaan kedaulatan Hukum dan rakyat!
2. Jelaskan perbedaan teori perjanjian masyarakat dari Thomas hobbes, john locke, j.j rousseau dilihat dari hak warga negaranya, mempelopori jenis kedaulatan apa, menghasilkan jenis negara apa?
Trims, bagi yang bantu :)

1
kalo disitu jenis negara maksudnya gimana?
kayak demokrasi, liberal
tolong ya dam, nanti kalo misalkan jawaban lu kurang juga gak papa, gw mau usaha nyari lagi
dah ya dam mau off bentar lagi, capek. Nanti malem gw mau coba liat

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T15:46:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kedaulatan hukum adalah kekuasaan dimana kekuasaan sebuah negara harus bersumber dari hukum ,dengan kata lain pemerintahan tertinggi ada pada hukum

kedaulatan rakyat adalah kekuasaan yang dipegang tinggi oleh rakyat dengan kata lain pemerintahan ada pada rakyat.

perbedaan teorinya:

menurut Thomas Hobbes:menurut beliau hak warga negara itu diabaikan karena kekuasaan tertinggi ada pada raja,masyarakat hanya bisa tunduk dibawah kekuasaannya----->kedaulatan Raja
menghasilkan jenis negara yang  liberal

menurut john Locke :kekuasaan tertinggi itu pada masyarakat itu sendiri jadi tidak ada yang bisa mengganggu gugat  apa yang sudah diputuskan oleh rakyat---->kedaulatan rakyat menghasilkan jenis negara yang demokrasi

menurut J.J Rousseau :hampir sama dengan john locke hanya saja  dalam pelaksanaannya tergantung rezim yang berkuasa ,ideologi dan kebudayaan masing-masing. ---->kedaulatan rakyat menghasilkan jenis negara yang demokrasi (semua hak masyarakat disamakan untu kepentingan semua)

:)
hebat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! thanks banget dam
sama-sama :)
dah ya mau off, nanti kalo udah bisa milih pasti lu yang terbaik