Sebelum meninggal pak imron menuliskan sebuah wasiat. isi wasiat tersebut adalah pembagian 19 ekor sapi yang dimiliki pak imron kepada ketiga anak nya. anak pertama diwarisi  \frac{1}{4} sapi, anak kedua diwarisi  \frac{2}{5} sapi, dan anak ketiga diwarisi  \frac{3}{10} sapi. pencatat warisan bingung untuk membagi warisan tersebut karena sapi yang tersedia hanya 19 ekor. seorang kerabat punya ide membagi sebagai berikut.
meminjam 1 sapi jadi terdapat 20 ekor sapi.
anak pertama : 20 x  \frac{1}{4} = 5 ekor
kedua : 20 x  \frac{2}{5} = 8 ekor
ketiga : 20 x  \frac{3}{10} = 6 ekor.
5+8+6= 19 ekor.
sdangkan satu ekor sisanya dikembalikan lagi.
jelaskan mengapa dibutuhkan 1 ekor sapi untuk membantu pembagian tersebut!

2

Jawabanmu

2014-09-05T15:04:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena agar tidak bingung menghitungnya
kenapa harus memakai 20 ekor sapi ? sedangkan 19 ekor sapi sudah cukup
agar mengihutungnya lebih gampang dan mudah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T15:53:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Supaya lebih mudah untuk membaginya, dan angka 19 tidak dapat dibagi dgn angka berapapun, sedangkan angka 20 merupakan bilangan genap yg dapat di bagi dgn angka berapapun..
6 4 6
terima kasih ya! :)
ya urwel
memangnya 20 bisa dibagi 3?
kan 20 tidak bisa dibagi semua angka?
tentu, tetapi hasilnya desimal