Jawabanmu

  • fiz
  • Terpelajar
2014-09-05T14:44:18+07:00
Perdagangan,.,.,laporanyaaadalah obvervasi dalh organisasi kekoprasian


2014-09-05T14:44:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
KANTIN SEKOLAH SMAN 1 SELONGKantin sekolah merupakan salah satu tempat bagi siswa maupun siswi untuk berbelanja dan berkumpul bersama teman-teman.
Dalam berbelanja kita membutuhkan kenyamanan,kenyamanan yang dimaksud seperti kebersihan,pelayanan,ketertiban,maupun sarana dan prasarana,
Kebersihan kantin SMAN 1 Selong masih jauh dari apa yang diharapkan siswa,dikarenakan kurangnya perawatan dari pengelola kantin serta kurangnya kesadaran akan kebersihan oleh Siswa dan siswi.Misalnya tempat duduk dan meja makan yang kotor banyak debu,sisa-sisa makanan yang berserakan di meja makan karena tidak langsung dibersihkan langsung oleh pengelola kantin maupun oleh siswa atau siswi yang sudah berbelanja,sehingga suasana di kantin menjadi tidak nyaman.
Pelayanan di kantin juga masih kurang memuaskan,hal ini terutama disebabkan karena pegawai/pelayan kantin masih kurang sehingga tidak sebanding dengan jumlah siswa-siswi yang yang mau berbelanja.Hal ini mengakibatkan pelayanan di kantin menjadi molor,sehingga banyak siswa-siswi yang masuk terlambat ke dalam kelas akibat terlalu lama mangantri.
Akibat lain yang diakibatkan karena kurangnya pelayan di kantin adalah suasana berbelanja di kantin yang tidak tertib.Hal ini dapat dilihat dari siswa-siswi yang saling berdesakan saat berbelanja. Akibatnya banyak seragam sekolah siswa maupun siswi menjadi kotor akibat terpercak noda-noda,seperti saus,kecap,sambal,dan sebagainya.
Sarana dan prasana di kantin SMAN 1 Selong juga masih kurang memadai,seperti masih kurangnya tempat duduk,meja makan,bak sampah,maupun bangunan kantin yang masih sempit.Tempat duduk siswa-siswi yang masih kurang menyebabkan banyak siswa-siswi yang makan sambi berdiri bahkan ada yang sambil jongkok.Bak sampah yang masih kurang menyebabkan sampah tidak tertampung lagi sehingga sampah banyak berserakan di mana-mana.
Sementara itu bangunan kantin yang masih kecil/sempit perlu di lakukan renovasi untuk memperbesar bangunan sehingga para siswa-siswi tidak perlu lagi untuk berdesakan masuk ke dalam kantin untuk berbelanja.
2 5 2