tolong dibantu

seorang siswa melempar bola basket menuju ring
dengan kecepatan Vo pada sudut 37° jarak anak tersebut dari ring pada
saat melempar adalah 12 meter jika tinggi ring 3,5 meter dan tinggi bola
dari tanah 1,7 meter tentakan Vo....

2

Jawabanmu

2014-09-05T14:46:43+07:00
Jarak horizon = Vo × Cos 37 × 1,7
                  12 = Vo × 0,8 × 1,7
                   12 = Vo × 1,36
                   Vo = 12 ÷ 1,36 
                 Vo = 8,8 meter

Semoga benar
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T14:58:50+07:00
Dik ;
Tinggi bola dr tanah = 1,7 m
tinggi ring               = 3,5 m
s = jarak                = 12 m
g = 10 m/s
Y mak = 3,5 -1,7 = 1,8 m
Vo = ?

s =  Vo . cos 37 .t  =====   Persamaan 1
12 = Vo. 4/5 .t =========  dikalikan  5 
60 = Vo.4 .t
Vo = 60 / 4t

Y mak = Vo . sin 37 .t - 1/2. g . t^2
1,8    = Vo. . 3/5 .t - 1/2 .10 .t^2
1,8 = 60 /4t .3/5 .t - 10 . t^2
1,8 = 60/4 . 3/5 - 10. t^2
1,8 = 9 - 5 t^2
5 t^2 = 9 -1,8
5 t^2 = 7,2
t =  \sqrt{ \frac{7,2}{5} }
t =  \sqrt{1,44}
t = 1,2 s

masukkan ke pers 1
s = Vo. cos 37 .t
12 = Vo .4/5 .1,2
12 = Vo. 0,96
Vo = 12 / 0,96
Vo = 12,5 m/s

semoga membantu ^_^
mana yang bener ni?atas atau bawah?
Insya Allah , jwb punya saya bener
thengkyu ya,kalo yang ini gimana? http://brainly.co.id/tugas/575919
sorry bro ,,,,jawabannya ane ralat tadi salah,,,,,skrang udah bnr
oke