Jawabanmu

2014-09-05T14:25:58+07:00
Hukum I newton  menyatakan bahwa apabila benda mengalami resultan gaya bernilai nol maka benda itu akan diam
hukum II newton menyatakan bahwa percepatan suatu benda berbanding lurus dengan gaya yg diberikan dan berbanding terbalik dengan massanya
hukum III newton menyatakan bahawa apabila benda pertama mengerjakan benda kedua maka benda kedua akan memberikan gaya yang sama ke benda pertama namun berlawanan arahnya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T14:30:45+07:00
Hukum 1 Newton:
"jika resultan gaya yg bekerja pada benda sama dengan nol,maka benda yg mula mula diam akan tetap diam.Benda yg mula mula bergerak lurus beraturan akan tetap lurus beraturan"
Hukum 2 Newton:
"Percepatan yg ditimbukan oleh gaya yg bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gayanya dan berbanding terbalik dengan masa benda"
Hukum 3 Newton:
"Jika benda pertama mengerjakan gaya terhadap benda kedua,maka benda kedua akan mengerjakan gaya terhadap benda pertama yg besarnya sama,tetapi arahnya berlawanan."
contoh:mendorong mobil,gaya tarik menarik megnet
~sekian
Jangan lupa TerimaKasih nya ya....
1 5 1