Jawabanmu

2014-09-05T14:18:29+07:00
Di eropa : penyerbuan jerman ke kota danzig, polandia
di amerika : penyerangan jepang ke pearl harbor, hawaii
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T14:21:01+07:00
Sebab Umum :
1. pertentangan antara paham liberalisme & totaliterisme.
2. persekutuan mencari kawan
2. semangat untuk membalas dendam karena kekalahan PD 1
3. perlombaan senjata antar negara
4. pertentangan antara imperlisme untuk merebututkan daerah jajahan
5. kegagalan LBB dalam mewujudkan perdamaian dunia

sebab khusus :
1. dikawasan asia pasifik, penyerbuan jepang trhadap pangkalan angkatan laut amerika s. di pearl harbour tgl 7 des 1941
2. serangan kilat di kawasan eropa yg dilakukan jerman atas polandia tgl 1 9 1939
1 5 1