Jawabanmu

2014-09-05T14:01:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ideologi itu : cita-cita,gagasan,ide-ide,konsep, pengetahuan, pemikiran
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T14:03:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ideologi menurut para ahli:
1. Ali Syariati,
mendefinisikan ideologi sebagai keyakinan-keyakinan dan gagasan-gagasan
yang ditaati oleh suatu kelompok, suatu kelas sosial, suatu bangsa atau suatu ras tertentu.
2. Alfian,
menyatakan ideologi adalah suatu pandangan atau sistem nilai yang menyeluruh
dan mendalam ten tang bagaimana cara yang sebaiknya, yaitu secara moral
dianggap benar dan adil, mengatur tingkah laku bersama dalam berbagai segi kehidupan.
3. C.C. Rodee
menegaskan ideologi adalah sekumpulan gagasan yang secara logis berkaitan dan mengidentifikasikan nilai-nilai yang memberi keabsahan bagi institusi dan pelakunya.
4. Destutt de Tracy
mengartikan ideologi sebagai "science of ideas" di mana di dalamnya ideologi
dijabarkan sebagai sejumlah program yang diharapkan membawa perubahan
institusional (lembaga) dalam suatu masyarakat.
5. Descartes,
ideologi adalah inti dari semua pemikiran manusia.
6. Francis Bacon, ideologi adalah sintesa pemikiran mendasar dari suatu konsep hidup.
1 5 1