Sebuah foto lebarnya 6cm dan tingginya 8cm. foto tersebut diperbesar sehingga kedua foto itu sebangun. jika tinggi foto setelah diperbesar sama dengan 28cm, maka lebar foto setelah diperbesar adalah...

2
32cm . kayaknya maaf kalau salah
jawaban'y ga ada..
tolong ya dijawab'y pake cara

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T13:50:40+07:00
6:8 = L:28
8L = 6x28
8L = 168
L = 168/8 = 21, jadi lebarnya 21cm

2014-09-05T13:50:52+07:00
Diketahui
lebar foto sebelum di perbesar = 6cm
tinggi foto sebelum di perbesar =8
tinggi foto sesudah diperbesar = 28cm
ditanya = tinggi foto sesudah di perbesar
jadi  \frac{6}{x} = \frac{8}{28} (kali silang)
8x= 6 x 28
8x= 168
x =  \frac{168}{8}
x = 21cm
jadi tinggi foto sesudah di perbesar yaitu 21 cm . cmiiw