Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T13:40:37+07:00
Banjir adalah bencana alam dimana volume air minimal 2 meter keatas yang berasal dari meluapnya sungai atau laut maupun jebolnya tanggul, waduk dsb yang dapat menimbulkan korban jiwa jika sudah mencapai ketinggian lebih dari 5 m.
Penyebabnya karena masyarakat sekitar yang selalu membuang sampah dilaut, sungai dan aliran air lainnya yang mana dapat menyumbat jalannya air menuju muara. Juga bisa karena penebangan hutan tanpa reboisasi yang menyebabkan penyerapan tidak berjalan sempurna sehingga air tidak terserap oleh pohon.
Akibat dari banjir yaitu sebagian besar rumah warga tidak dapat digunakan seperti biasanya, jalan macet dan kemungkinan tidak bisa digunakan, dapat menimbulkan korban jiwa jika termasuk banjir yang besar.
Cara menghadapi banjir yaitu berlindung ke tempat yang tinggi agar air tidak dapat sampai.



3 5 3
2014-09-05T14:12:05+07:00
Banjir penyebabnya adallah karena manusia membuang sampah sembarangan ke parit,sungai. terus hujan yang deras air penuh di parit,sungai maka terjadi lah banjir
2 1 2