SEGITIGA Perhatikan Gambar Di Foto (gambar di klik bila kurang jelas)
Diketahui:
PQ= 12cm
PS= 2cm
SR= 6cm
TENTUKAN PANJANG ST
(dengan caranya y......)

2
caranya yg detil y.
ya bentar
sip
itu segitiganya jadikan dua
1. segitiga PQR
2. segitiga STR

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T13:34:52+07:00
2014-09-05T13:46:30+07:00
Karena ps = 2 maka qs juga sama dengan 2
Sr=6 maka RT juga = 6
dengan menggunakan kesebangunan maka sisi miring /alas=sisi miring / alas
misalkan x = ST
maka 6/8= x/12 
dengan begitu didapat x =9cm