1.tentukan hsil penjumlahan brikut
a.6x-5y-2z dengan -8x+6y+9z

2.tentukan hsil pengurangan
a.-x^2+6xy+3y^2 dari 5x^2-9xy-4y^2

3.tentukan hsil perkalian dri
a.5x^2(6x-3y)

4.tentukan hsil bagi
a.4x^3+12^2-x-15 oleh 2x^2+3x-5




2
maaf kalau misalnya ada yg salah
ya kak
yg nomer 3 itu yg awal bukan 35 tapi 30 yg bener

Jawabanmu

2014-09-05T13:05:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. -2x + y + 7z
2.  6x^2 -15xy -7y^2
3. 30x^3 -15x^2y

maaf jawaannya salah, kurang teliti saya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T13:25:40+07:00
A.6x-5y-2z + -8x+6y+9z
=-14x +y+7z atau jadi 14x -y-7z

2a.) 5x^2-9xy-4y^2 - x^2+6xy +3y^2
= 4x^2-7y^2-15xy

3a.) 5x^2(6x-3y)
=35x^3-15x^2y

4a.) 4x^3+12x^2-x-15 ÷ 2x^2+3x-5
=4x^3+6x^2-3x+3
1 5 1