Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T19:30:21+07:00
Setrika listrik komponen utamanya adalah koil (lilitan kawat yang dililitkan pada selempeng asbes/bahan lain yang tahan panas). Listrik dialirkan kekawat tersebut sehingga akan memanas. Bila setrika tidak ada saklar otomatisnya (prinsip kerja bimetal) maka biasanya lilitan tersebut sampai terlalu panas dan membara bisa sampai putus. Panas dari lilitan tadi akan tertransfer ke permukaan bawah setrika sehingga kita bisa menyetrika. Jadi bimetal dalam setrika akan selalu bekerja ketika lampu setrika menyala berarti bimetal menyala dan listirk dialirkan, sedangkan saat lampu setrika mati listrik tidak mengalir namun bimetal masih panas dan nanti ketika bimetal mulai mendingin (menyusut) lampu setrika kembali menyala begitu seterusnya.
2014-02-25T19:37:36+07:00
Bimetal berfungsi seperti seklar. saat suhu setrika tinggi lengugan pada bimetal membuat rangkaian listrik pada setrika menjadi terbuka/terputus.saat setrika dingin,bimetal kembali kebentuk asal,sehingga rangkaian listrik tertutup dan setrika menjadi panas kembali