Jawabanmu

2014-09-05T10:16:20+07:00
1. makan
2. minum
3. menendang
4. mengangkat
5. mendorong
6. menulis
7. membakar
8. menggunting
9. mencuci
10. memasak
ini kata kerja apa transitif atau intransitif ?
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T10:22:22+07:00
Aktif transitif :ayah memegang pisau,adik menaiki sepeda,ibu memasak sayur,kakek menyapu halaman,adik memakan nasi,kakak memotong apel,kakek mencangkul sawah,ayah menaiki motor,ibu mengepel lantai,bibi mencari kunci.
aktif intransitif :aku tersenyum,lili berlari,lulu belajar di kamar,ayah bekerja di kantor,bibi memasak di dapur,adik bermain di taman,sari menangis,aku meloncat,dara tidur di kamar,firda berenang.
1 5 1